Saat ini informasi dan ketentuan tentang penerimaan mahasiswa baru ITB tahun 2015 belum ada. Silakan mengunjungi laman resmi ITB untuk memperoleh gambaran mengenai penerimaan mahasiswa baru ITB tahun 2014.

Institut Teknologi Bandung
Kembali ke Portal ITB
 
Kalender Akademik ITB 2014/2015
 
FAQ Penerimaan Mahasiswa Baru ITB
 
SNMPTN
 
SBMPTN
 
Seleksi Mahasiswa Transfer
 
Overseas Student Admission
 
Seleksi untuk WNI di Luar Negeri
- Daftar Peserta Ujian Seleksi
- Hasil Seleksi PMBLN
- Kit Pendaftaran
- Download Formulir BPPM
 
Pilihan Fakultas/Sekolah
 
Tingkat Kesulitan Relatif
 
Akreditasi Program Studi di ITB
 
Alamat Kontak & Promosi

PENERIMAAN MAHASISWA BARU WNI LUAR NEGERI (PMBLN) ITB 2014

 

Penerimaan Mahasiswa Baru WNI Luar Negeri (PMBLN-ITB) 2014 adalah sistem seleksi masuk program Sarjana ITB yang diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang menempuh Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di sekolah luar negeri (bukan merupakan Sekolah Republik Indonesia (SRI) yang diselenggarakan oleh Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri). Peserta yang dapat mengikuti PMBLN-ITB 2014 adalah siswa yang lulus SLTA di luar wilayah Republik Indonesia pada tahun 2014.

 

Tata cara pendaftaran

Pendaftaran PMBLN-ITB 2014 dilakukan secara online. Laman pendaftaran online akan tersedia mulai 30 Mei s.d. 20 Juni 2014 di alamat http://publik.akademik.itb.ac.id/seven/USMLN/Registrasi.

 

Persyaratan Dokumen

Dokumen yang harus diunggah pada laman pendaftaran online adalah sbb:

 

Jadwal kegiatan seleksi PMBLN-ITB adalah sebagai berikut

 

Biaya Seleksi

Biaya pelaksanaan ujian bagi peserta adalah sebesar Rp. 1.250.000,00 (Satu Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), dibayarkan paling lambat tanggal 20 Juni 2014, melalui transfer ke no. Rekening BNI ITB no. 09.00001057 an. SDPA ITB / BPPM ITB . Pembayaran biaya ujian dapat dilaksanakan dari seluruh cabang BNI ataupun melalui transfer dari bank lain.

 

Informasi lainnya

Program Penerimaan Mahasiswa Baru WNI Luar Negeri (PMBLN-ITB) 2014 hanya diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang menempuh Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di sekolah luar negeri (bukan merupakan Sekolah Republik Indonesia (SRI) yang diselenggarakan oleh Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri) yang akan lulus pada tahun 2014. Program ini tidak diperuntukkan bagi lulusan SLTA sebelum tahun 2014 dan tidak menerima calon peserta yang berasal dari Sekolah Internasional yang berkedudukan di wilayah Republik Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru WNI Luar Negeri (PMBLN-ITB) 2014, dapat diperoleh di alamat :

Direktorat Pendidikan ITB
(u.p. Kasubdit Penjaringan Mahasiswa ITB)
Gd. CCAR ITB lt.4, Jl. Tamansari 64 Bandung
Tel./Fax.           : (022) 2508519, (022) 4254016
E-mail               : usmitb@pusat.itb.ac.id 
Website            : http://usm.itb.ac.id/