Ketentuan Akademik

Ketentuan akademik ITB yang berlaku bagi Mahasiswa Transfer, sesuai dengan SK Rektor No. 175/SK/I1.A/PP/2014, tentang Peraturan Akademik ITB tahun 2014, Pasal 2.5, ayat 4 :

  1. Masa percobaan selama 2 (dua) semester dengan beban 18 (delapan belas) SKS untuk setiap semesternya, dengan hasil NR (Nilai Rata-rata) setiap semester tidak kurang dari 2,50 (dua koma lima nol) serta tidak mempunyai nilai E.
  2. Bila NR seperti tersebut pada ayat (4.a) pasal ini tidak terpenuhi, maka mahasiswa tersebut tidak diperkenankan lagi untuk melanjutkan studi Program Sarjana di ITB.
  3. Setelah lulus masa percobaan 2 (dua) semester tanpa perpanjangan waktu masa percobaan, maka status kemahasiswaannya berubah menjadi sama seperti mahasiswa Program Sarjana lainnya.
  4. Dengan status seperti mahasiswa Program Sarjana lainnya, maka mahasiswa tersebut akan dikenai peraturan akademik yang sama dan berhak mendapatkan ijazah Sarjana dari ITB setelah semua persyaratan untuk penyelesaian Program Sarjana telah dipenuhi dengan baik.

Informasi lebih lanjut mengenai program Seleksi Mahasiswa Transfer ITB (SMT-ITB) 2016 dapat diperoleh di alamat :

Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan ITB
Gd. CCAR ITB lt.4, Jl. Tamansari 64 Bandung
Tel./Fax.           : (022) 2508519, (022) 2530689
E-mail               : usmitb@pusat.itb.ac.id
Website            : http://usm.itb.ac.id/