FAQ Seleksi Mahasiswa Transfer

PERTANYAAN : Selain dari SNMPTN dan SBMPTN, apakah ITB menyelenggarakan ujian saringan masuk mandiri untuk menerima mahasiswa baru program sarjana ?
JAWABAN : Sejak tahun 2011, ITB tidak melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru program sarjana melalui jalur seleksi secara mandiri. ITB hanya menerima mahasiswa baru program sarjana melalui SNMPTN dan SBMPTN. Sebagai informasi, silakan mengunjungi laman resmi SNMPTN 2015 (http://snmptn.ac.id/) atau laman resmi SBMPTN 2014 (http://sbmptn.or.id/) untuk memperoleh gambaran mengenai pelaksanaan pendaftaran dan seleksi mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, termasuk ITB

PERTANYAAN : Saya merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Apakah saya dapat transfer ke ITB ?
JAWABAN : ITB hanya melakukan program seleksi mahasiswa transfer dengan beberapa perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama formal di bidang transfer mahasiswa (dibuktikan dengan MoU). Informasi selengkapnya mengenai sistem penerimaan mahasiswa baru ITB dapat diperoleh di alamat http://usm.itb.ac.id/.

PERTANYAAN : Saya merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Apakah perguruan tinggi saya memiliki kerja sama mahasiswa transfer dengan ITB ?
JAWABAN : ITB hanya melakukan program seleksi mahasiswa transfer dengan beberapa perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama formal di bidang transfer mahasiswa (dibuktikan dengan MoU). Silakan menghubungi perguruan tinggi asal saudara untuk mengetahui keberadaan MoU kerja sama transfer mahasiswa dari perguruan tinggi tersebut ke ITB.

PERTANYAAN : Perguruan tinggi mana saja yang telah memiliki kerja sama mahasiswa transfer dengan ITB ?
JAWABAN : Silakan menghubungi perguruan tinggi asal saudara untuk mengetahui keberadaan MoU kerja sama transfer mahasiswa dari perguruan tinggi tersebut ke ITB.

PERTANYAAN : Saya merupakan lulusan salah satu program D3 di Indonesia. Apakah saya dapat melanjutkan program S1 ke ITB ?
JAWABAN : ITB tidak memiliki program alih jenjang dari D3 ke S1 atau program-program keprofesian sejenis seperti yang saudara maksudkan di luar program S1, S2, dan S3 reguler. Informasi selengkapnya mengenai sistem penerimaan mahasiswa baru ITB dapat diperoleh di alamat http://usm.itb.ac.id/.

PERTANYAAN : Apakah ITB menyediakan perkuliahan jarak jauh atau perkuliahan secara online ?
JAWABAN : ITB tidak memiliki program-program pendidikan jarak jauh sejenis seperti yang saudara maksudkan di luar program S1, S2, dan S3 reguler. Informasi selengkapnya mengenai sistem penerimaan mahasiswa baru ITB dapat diperoleh di alamat http://usm.itb.ac.id/.

PERTANYAAN : Apakah ITB menyediakan kelas karyawan atau kelas kuliah malam ?
JAWABAN : ITB tidak memiliki program-program keprofesian sejenis seperti yang saudara maksudkan di luar program S1, S2, dan S3 reguler. Informasi selengkapnya mengenai sistem penerimaan mahasiswa baru ITB dapat diperoleh di alamat http://usm.itb.ac.id/.

PERTANYAAN : Apakah ITB menyediakan program D3 ?
JAWABAN : ITB tidak memiliki program-program keprofesian sejenis seperti yang saudara maksudkan di luar program S1, S2, dan S3 reguler. Informasi selengkapnya mengenai sistem penerimaan mahasiswa baru ITB dapat diperoleh di alamat http://usm.itb.ac.id/.