Credit Earning

Mulai tahun 2016, ITB menawarkan program Credit Earning, bagi calon peserta yang berminat untuk mengambil beberapa mata kuliah di ITB, tanpa harus diterima sebagai mahasiswa program reguler di ITB terlebih dahulu. Calon peserta yang mengikuti program Credit Earning di ITB tidak memperoleh status mahasiswa dan status kelulusan dari ITB, namun kelulusannya pada mata kuliah yang diikuti akan direkam dalam transkrip resmi dari ITB, serta dapat diakui ITB bila calon mahasiswa yang bersangkutan mengikuti pendidikan di ITB sebagai mahasiswa program reguler.

Program Credit Earning ITB hanya dibuka bagi peminat yang akan mengambil beberapa mata kuliah di strata Magister dan Doktor. Calon peserta dapat melihat pilihan mata kuliah yang dapat diambilnya di tautan ini.

Pendaftaran bagi calon peserta program Credit Earning untuk semester 2 tahun akademik 2016/2017 dibuka mulai tanggal 23 Desember 2016 s.d. 31 Januari 2017. Calon peserta yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online di tautan ini dengan mengunggah persyaratan dokumen sebagai berikut :

  • Curiculum Vitae
  • Pernyataan Tujuan (Statement of Purpose)
  • Transkrip Akademik
  • Surat Pernyataan Kesanggupan Membiayai Pendidikan
  • Akta Kelahiran
  • Pas Foto 4 x 6
  • Bukti Pelunasan Biaya Pendaftaran
  • Bukti Kepemilikan Asuransi Kesehatan

Calon peserta yang berminat diharuskan untuk melunasi biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Pelunasan biaya pendaftaran program Credit Earning dapat dilaksanakan melalui mekanisme transfer ke nomor rekening berikut :

 Nama Bank : Bank BNI Cabang PTB
Alamat : Jl. Tamansari N0 80 Bandung
Nomor Rekening : 988 00211 97000205
Nama Rekening : Student Exchange dan Credit Earning

Calon peserta yang dinyatakan dapat mengikuti program Credit Earning akan mengikuti perkuliahan di ITB pada semester 2, periode Januari s.d. Juni 2017. Pada akhir semester, ITB akan menerbitkan transkrip hasil perkuliahan bagi peserta yang bersangkutan.

Calon peserta yang dinyatakan dapat mengikuti program Credit Earning akan dikenakan biaya pendidikan sebagai berikut :

  • Peserta Credit Earning Program Magister : Rp. 1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) per SKS
  • Peserta Credit Earning Program Doktor : Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) per SKS

Pelunasan biaya pelaksanaan program Credit Earning dapat dilaksanakan melalui mekanisme transfer ke nomor rekening berikut :

 Nama Bank : Bank BNI Cabang PTB
Alamat : Jl. Tamansari N0 80 Bandung
Nomor Rekening : 988 00211 97000205
Nama Rekening : Student Exchange dan Credit Earning

 

Pendaftaran Program Credit Earning ITB

Registrasi Pelamar Baru
Login ke Aplikasi Pendaftaran
registration
login