Biaya Pelaksanaan Program

Biaya pendaftaran program profesi keinsinyuran ITB adalah sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) per pendaftaran. Biaya tersebut dapat dibayarkan melalui transfer ke nomor rekening berikut :

Nama Bank : Bank BNI Cabang PTB
Alamat Bank : Jl. Tamansari N0 80 Bandung
Nomor Rekening Virtual : 988 00211 97000204
Nama Rekening : Pendaftaran Program Profesi ITB
SWIFT Code : BNINIDJAITB

Pembayaran biaya pendaftaran program profesi keinsinyuran ITB dapat dilaksanakan dari seluruh cabang BNI atau pun melalui mekanisme transfer dari bank lain, baik melalui Teller, Internet Banking, mau pun ATM.

 

Biaya Pelaksanaan Program Rekognisi Pengalaman Lampau

Biaya pelaksanaan program profesi keinsinyuran ITB melalui program Rekognisi Pengalaman Lampau (RPL) adalah sebesar Rp. 12.500.000,- (dua belas juta lima ratus ribu rupiah) per semester, dibayarkan pada saat pendaftaran mahasiswa baru ITB, bagi peserta yang dinyatakan lulus evaluasi pendaftaran program profesi keinsinyuran. Pertemuan tatap muka akan diadakan pada awal, tengah dan akhir semester (akhir minggu) dengan proses tutorial yang dilaksanakan secara on-line. Keterangan lebih lanjut  mengenai program ini dapat dilihat pada laman http://usm.itb.ac.id/program profesi.

 

Biaya Pelaksanaan Program Pengayaan Keahlian

  • Biaya bagi Peserta Domestik

Biaya pendidikan program profesi keinsinyuran ITB melalui Program Pengayaan Keahlian adalah sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta lima ratus ribu rupiah) per semester. Biaya pendidikan Program Pengayaan Keahlian pada Program Profesi Keinsinyuran dengan skema sertifikasi internasional (Kategori A IBSC-FIG/IHO/ICA) pada sub program studi Teknik Geodesi dan Geomatika / Hidrografi adalah sebesar Rp. 40.500.000,- (empat puluh juta lima ratus ribu rupiah) per semester.

Biaya tersebut dibayarkan pada saat pendaftaran mahasiswa baru ITB, bagi peserta yang dinyatakan lulus tes dan wawancara pendaftaran program profesi keinsinyuran.

  • Biaya bagi Peserta Internasional

Biaya pendidikan program profesi keinsinyuran ITB melalui Program Pengayaan Keahlian bagi peserta Internasional adalah sebesar Rp. 93.600.000,- (sembilan puluh tiga juta enam ratus ribu rupiah) per semester, tidak termasuk biaya transfer bank.

Biaya tersebut dibayarkan pada saat pendaftaran mahasiswa baru ITB, bagi peserta yang dinyatakan lulus tes dan wawancara pendaftaran program profesi keinsinyuran.