Open House Pendidikan ITB, 16 – 17 Desember 2017

Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat luas mengenal lebih jauh tentang program-program pendidikan yang ditawarkan oleh Institut Teknologi Bandung, kantor Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan (DEKTM) ITB, kembali akan menyelenggarakan Open House Pendidikan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 16 – 17 Desember 2017 bertempat di Aula Barat dan Aula Timur, Kampus ITB, Jl. Ganesa 10 Bandung. Acara Open House Pendidikan ini terbuka untuk umum, dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pukul 17.00 WIB dan terdiri dari dua kegiatan utama, yaitu pameran pendidikan dan presentasi program studi oleh Fakultas/Sekolah. Masyarakat yang berminat untuk menghadiri kegiatan Open House Pendidikan tersebut dapat langsung hadir ke Aula Barat dan Aula Timur, Kampus ITB, Jl. Ganesa 10 Bandung, tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu.

OpenHouse_ITB2017

Pada pameran pendidikan akan ditampilkan stand dari Fakultas/Sekolah penyelenggara program pendidikan, yaitu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB), Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM), Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD), Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH), Sekolah Farmasi (SF), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) dan Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM). Selain itu, akan hadir juga stand dari Sekolah Pascasarjana ITB (SPS ITB), Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan ITB Multikampus (Kampus Jatinangor dan Cirebon).

Pada stand-stand Fakultas/Sekolah, pengunjung dapat bertanya dan berdiskusi tentang program-program studi, baik jenjang sarjana (S1), magister (S2), maupun doktor (S3), dalam naungan setiap Fakultas/Sekolah. Pada stand Lembaga Kemahasiswaan (LK), pengunjung dapat memperoleh informasi tentang kegiatan kemahasiswaan dan kesempatan beasiswa (jenjang sarjana) yang tersedia bagi mahasiswa ITB, sedangkan informasi tentang beasiswa pada jenjang pasca sarjana serta informasi-informasi lainnya mengenai proses pendidikan di program pasca sarjana dapat diperoleh di stand Sekolah Pascasarjana (SPS). Pada pameran ini akan ditampilkan juga informasi mengenai suasana Kampus ITB Jatinangor dan rancangan Kampus ITB Cirebon. Stand-stand pameran yang berada di Aula Barat adalah dari FSRD, SAPPK, FMIPA, FTMD, STEI, FITB, SPS, Kampus Jatinangor dan Cirebon. Aula Timur akan diisi oleh stand dari SITH, SF, FTI, SBM, FTTM, FTSL dan LK.

Acara presentasi program studi diselenggarakan di panggung utama yang terletak di bagian tengah Aula Barat dan Aula Timur. Pada acara ini, 12 Fakultas/Sekolah penyelenggara pendidikan diberikan kesempatan menjelaskan program-program studi yang dikelolanya (terutama jenjang sarjana) dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Selama Open House Pendidikan ini, setiap Fakultas/Sekolah akan melakukan satu kali presentasi di hari Sabtu (16 Desember) dan satu kali presentasi di hari Minggu (17 Desember). Jadwal rinci disampaikan pada bagian akhir tulisan ini. Pengunjung dapat langsung hadir pada lokasi Open House Pendidikan ITB yang terletak di dekat gerbang masuk utama Kampus ITB Ganesa tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu.

Jadwal Presentasi Open House Pendidikan ITB, 16 – 17 Desember 2017 adalah sebagai berikut :

Jadwal_Presentasi_Desember_2017

 

 Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan ITB