Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Profesi Apoteker

Hasil seleksi peserta Program Profesi Apoteker ITB dapat diperoleh di laman http://usm.itb.ac.id/oreg/ dengan melakukan login menggunakan nomor peserta dan password yang telah dimiliki peserta sebelumnya.

Peserta yang dinyatakan dapat mengikuti Program Profesi Apoteker ITB diharuskan melaksanakan pendaftaran peserta program yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal   : Kamis, 2 Agustus 2018
Waktu               : 08.00 – 12.00 WIB
Tempat             : Gd. Sasana Budaya Ganesa lt. 1, Jl. Tamansari no. 73 Bandung

Untuk melaksanakan pendaftaran, calon peserta program diharuskan membawa dokumen-dokumen sebagai berikut :

  1. Surat Penerimaan (Letter of Acceptance) yang dapat diunduh di laman http://usm.itb.ac.id/oreg/
  2. Kartu Identitas (KTP/SIM) asli yang masih berlaku
  3. Ijazah Sarjana Farmasi (S1) asli
  4. Transkrip Sarjana Farmasi (S1) asli
  5. Surat Keterangan Bebas Buta Warna asli dari Dokter Spesialis Mata. Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari dokter umum/non spesialis mata, tidak dapat dipergunakan.
  6. Bukti Pelunasan Biaya Program Profesi Apoteker
  7. 1 lembar meterai Rp. 6000,-
  8. Bukti Kepemilikan Asuransi Kesehatan (bukan Asuransi Kecelakaan) yang dapat memfasilitasi rawat inap karena sakit. ITB mewajibkan seluruh mahasiswa ITB memiliki Asuransi Kesehatan, yang dapat memfasilitasi rawat inap karena sakit, selama melaksanakan pendidikannya di ITB. Calon mahasiswa harus dapat menunjukkan bukti kepemilikan asuransi kesehatan yang berlaku minimum selama 2 semester (dapat diperpanjang), dalam salah satu bentuk sebagai berikut :
    1. Kartu kepesertaan asuransi kesehatan (asli dan 1 fotokopi) yang mencantumkan nama calon mahasiswa dan tanggal akhir masa berlaku.
    2. Kartu kepesertaan asuransi kesehatan (asli dan 1 fotokopi) atau polis asuransi kesehatan tanpa kartu (asli) yang mencantumkan nama calon mahasiswa tanpa tanggal akhir masa berlaku, disertai dengan :
      1. Formulir keterangan asuransi kesehatan dari provider asuransi yang bersangkutan (format formulir dapat diunduh di tautan ini)
      2. Laporan transaksi terakhir atau bukti pembayaran premi terakhir
    3. Kartu Kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)/Kartu Indonesia Sehat (KIS)/Kartu Jakarta Sehat (KJS)/Kartu Jakarta Pintar (KJP) (asli dan 1 fotokopi) yang mencantumkan nama calon mahasiswa tanpa tanggal akhir masa berlaku, disertai dengan :
      1. Formulir keterangan asuransi kesehatan dari provider asuransi yang bersangkutan (format formulir dapat diunduh di tautan ini), atau
      2. Laporan transaksi terakhir atau bukti pembayaran premi terakhir yang mencantumkan nama calon mahasiswa, atau
      3. Apabila pembayaran BPJS/KIS/KJS/KJP tersebut ditanggung oleh instansi/perusahaan, dapat digunakan surat keterangan dari instansi/perusahaan yang bersangkutan
      4. Mohon calon mahasiswa memastikan bahwa kartu/kepesertaan BPJS/KIS/KJS/KJP tersebut dapat digunakan di fasilitas kesehatan di Kota Bandung

Pelunasan biaya pelaksanaan Program Profesi Apoteker ITB (sesuai dengan informasi di laman http://usm.itb.ac.id/wp/?page_id=1304) dapat dilakukan melalui prosedur Host to Host di Bank BNI, Bank BRI, dan Bank Mandiri. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara tunai melalui teller, pemindahbukuan antar rekening, transfer dari bank lain, ATM bank yang bersangkutan, maupun ATM Bersama, dengan tata cara pelunasan yang dapat diperoleh di laman http://usm.itb.ac.id/wp/?page_id=1625. Pada pelaksanaan pembayaran UKT melalui metode Host to Host/Online Payment, Kode Pembayaran berfungsi sebagai nomor rekening virtual di Bank yang bersangkutan.

Informasi lengkap mengenai Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2018, dapat diperoleh di alamat :

 Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan 
 Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan ITB
 Gd. CCAR ITB lt.4, Jl. Tamansari 64 Bandung
 Tel./Fax.           : (022) 2508519, (022) 2530689
 E-mail               : usmitb@pusat.itb.ac.id
 Website            : http://usm.itb.ac.id/

 

Bandung, 30 Juli 2018

a.n. REKTOR

Direktur Eksekutif Pengelolaan Penerimaan
Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan ITB