Pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain SBMPTN 2018 di ITB

Seleksi ITB jalur SNMPTN dan SBMPTN hanya berdasarkan data yg diterima dari Panitia Pusat. Tidak ada surat menyurat terkait seleksi.

Khusus bagi peserta SBMPTN yang memilih program studi berwarna Seni Rupa dan Desain, diharuskan untuk mengikuti Ujian Keterampilan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan ujian tertulis. Peserta Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain dapat mengikuti ujian di PTN yang memiliki program studi yang mempersyaratkan Ujian Keterampilan atau PTN terdekat dari tempat pendaftaran peserta yang menyelenggarakan Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain. Daftar PTN yang menyelenggarakan Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain, dapat dilihat di laman http://sbmptn.ac.id.

ITB menyelenggarakan Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain pada jadwal berikut (peserta memilih 1 hari saja):

Tanggal

Waktu

Tempat

Kegiatan

Rabu, 9 Mei 2018

09.00 – 11.00 WIB

Information Center, Gd. Campus Center ITB, Jl. Ganesa no. 10 Bandung

Registrasi Peserta Ujian Keterampilan

13.00 – 17.00 WIB

Aula Barat dan Aula Timur ITB, Jl. Ganesa no. 10 Bandung

Pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa

Jumat, 11 Mei 2018

09.00 – 11.00 WIB

Information Center, Gd. Campus Center ITB, Jl. Ganesa no. 10 Bandung

Registrasi Peserta Ujian Keterampilan

13.00 – 17.00 WIB

Aula Barat dan Aula Timur ITB, Jl. Ganesa no. 10 Bandung

Pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa

Informasi lokasi pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain selengkapnya akan disampaikan kemudian melalui halaman ini.

Bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain di ITB, ketentuan yang berlaku untuk pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain SBMPTN 2018 adalah sebagai berikut :

  • Pada Kartu Peserta SBMPTN 2018 siswa yang bersangkutan, tercantum bahwa lokasi pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa siswa yang bersangkutan adalah Institut Teknologi Bandung (ITB).
  • Calon peserta memilih salah satu dari dua hari pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa di ITB, tanggal 9 atau 11 Mei 2018, dengan cara melaksanakan registrasi terlebih dahulu, sesuai dengan jadwal kegiatan di atas.
  • Calon peserta akan mengikuti Ujian Keterampilan Seni Rupa di ITB pada hari yang sama dengan hari pelaksanaan registrasi.
  • Melakukan Registrasi pada hari Rabu atau Jumat, tanggal 9 atau 11 Mei 2018 di ITB (peserta memilih sendiri hari pelaksanaan registrasi Ujian Keterampilan Seni Rupa), dengan membawa dokumen pendaftaran SBMPTN 2018, berupa :
    • Kartu Peserta SBMPTN 2018 yang mencantumkan ITB sebagai tempat pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa peserta.
    • Kartu Identitas (Nomor Induk Siswa Nasional/KTP/SIM/Kartu Keluarga) yang digunakan pada pendaftaran peserta SBMPTN 2018.
    • Untuk lulusan tahun 2016 dan 2017, membawa Ijazah / Surat Tanda Lulus (STL) asli.
    • Untuk lulusan tahun 2018, membawa Surat Keterangan Hasil UN (SKHUN) dan tanda lulus satuan pendidikan dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru dan dicap oleh Sekolah.

Pada saat pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain, hari Rabu atau Jumat, tanggal 9 atau 11 Mei 2018 di ITB, membawa kelengkapan dan alat tulis sebagai berikut :

  • Kartu Peserta SBMPTN 2018
  • Dokumen Bukti Kelulusan yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru dan dicap oleh Sekolah, sesuai informasi di atas
  • Pensil ukuran 2B, 3B, 4B, 5B, dan 6B, rautan pensil, serta penghapus pensil
  • Alat untuk mewarnai, misalnya Pensil Warna, Crayon, Pastel, Spidol Warna, Ballpoin Warna, dll
  • Papan Alas Gambar ukuran A3 (bagi yang tidak membawa, dapat meminjam dari Panitia)
  • Tidak diperkenankan membawa penggaris
  • Ujian Keterampilan bagi peserta yang bersangkutan dilaksanakan pada hari yang sama dengan waktu registrasi peserta.
  • Calon peserta telah hadir di lokasi pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain SBMPTN 2018 paling lambat 30 menit sebelum pelaksanaan Ujian Keterampilan Seni Rupa dan Desain tersebut di mulai.
  • Lulusan tahun 2018 memakai seragam sekolah baju putih dan rok/celana abu-abu serta bersepatu tertutup, bagi peserta lulusan tahun 2016 dan 2017, memakai baju putih dan rok/celana warna gelap berbahan casual, serta bersepatu tertutup.