Program PERMATA SAKTI 2019

 

Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (PERMATA SAKTI) adalah sebuah program pertukaran mahasiswa antar universitas di Indonesia yang difasilitasi oleh Dirjen Belmawa Kemenristekdikti dan diselenggarakan di beberapa PTN termasuk ITB. Program ini telah diselenggarakan di ITB pada semester 1 tahun akademik 2019/2020 di bawah koordinasi Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan (DEKTM) ITB.

Pada tahun 2019, ITB menerima tujuh orang mahasiswa di program ini : tiga orang dari Universitas Lambung Mangkurat (Wahyudi Sangadji, Alya Saphira Rizky dan Devi Agustina), dua orang dari Universitas Tadulako (M. Nur Septian dan Ferdy Gunawan) dan dua orang dari Universitas Haluoleo (M. Hikam dan Sari Sukmawati Kapota).

Para peserta Program PERMATA SAKTI menempuh pendidikan selama satu semester di ITB pada beberapa program studi : Manajemen, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Sains dan Teknologi Farmasi serta Kimia. Selama di Bandung, mereka tinggal di Asrama Kidang Pananjung dan Kanayakan.