Open House Pendidikan ITB, Desember 2019

 

Pada tanggal 14 dan 15 Desember 2019, Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan (DEKTM) ITB bekerja sama dengan seluruh Fakultas dan Sekolah di ITB, menyelenggarakan kegiatan Open House Pendidikan ITB 2019. Kegiatan ini berpusat di Aula Barat dan Aula Timur ITB, serta terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Kegiatan Open House Pendidikan ITB 2019 tersebut dihadiri oleh lebih dari 11.000 orang pengunjung, yang berasal dari 214 kota/kabupaten di 33 propinsi di Indonesia. Tercatat beberapa pengunjung berasal dari beberapa kota di Luar Negeri.

Open House Pendidikan ITB 2019 diisi dengan kegiatan pameran dan presentasi mengenai sistem pendidikan di 12 Fakultas/Sekolah di ITB, dengan fokus pada pendidikan strata Sarjana. Selain itu dilaksanakan juga penjelasan mengenai sistem penerimaan mahasiswa baru, baik yang dilaksanakan di ITB, maupun yang dilaksanakan secara nasional oleh LTMPT. Selain itu terdapat stand-stand kegiatan kemahasiswaan dan himpunan mahasiswa di area Lapangan Basket ITB.

ITB juga menyelenggarakan kegiatan tour ke ITB Kampus Jatinangor dengan menggunakan bus. Tercatat sekitar 240 orang peserta yang mengikuti tour tersebut, pada tanggal 14 dan 15 Desember 2019.