Calon mahasiswa Program Pascasarjana Semester I Tahun 2020/2021, yang belum berhasil melakukan pendaftaran di semester tersebut diberi kesempatan untuk melakukan pendaftaran di Semester II Tahun 2020/2021. Untuk itu calon mahasiswa wajib melakukan konfirmasi online yang dibuka mulai tanggal 1 - 18 Agustus 2020 dengan cara melakukan pelunasan Biaya Pengalihan Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana ITB. Pengalihan ini hanya berlaku hingga periode penerimaan mahasiswa baru berikutnya di program studi yang bersangkutan dan calon mahasiswa hanya diperkenankan untuk melakukan 1 kali pengalihan.

Pelunasan Biaya Pengalihan Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana ITB, sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), dapat dilaksanakan dengan mekanisme transfer ke nomor rekening yang akan disampaikan di laman Pengumuman Hasil Seleksi Program Pascasarjana milik masing-masing calon mahasiswa. Tata cara pembayaran dapat diperoleh di tautan ini.

Pengalihan Penerimaan Calon Mahasiswa Program Magister/Doktor/Profesi ITB baru dinyatakan selesai setelah calon mahasiswa yang bersangkutan melunasi Pelunasan Biaya Pengalihan Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana ITB di laman http://usm.itb.ac.id/oreg/, serta menerima email konfirmasi dari DEKTM ITB yang berisi nomor seleksi baru dan Kartu Peserta Seleksi baru, sebagai bukti untuk melakukan pendaftaran mahasiswa baru di Semester II Tahun 2020/2021, pada tanggal 1 Oktober 2020.

Nomor seleksi yang baru tersebut kemudian dapat digunakan untuk melaksanakan pendaftaran online pada Semester II Tahun 2020/2021 di laman http://usm.itb.ac.id/oreg/ sesuai periode pendaftaran mahasiswa baru pascasarjana ITB Semester II Tahun 2020/2021 gelombang 1, yang akan diumumkan pada laman http://usm.itb.ac.id/oreg/Calon mahasiswa yang dinyatakan ditunda penerimaannya wajib melengkapi persyaratan dokumen/mengunggah Surat Pernyataan Pelengkapan Dokumen TOEFL/TPA pada tanggal 1 - 22 Oktober 2020 (tidak bisa melengkapi kekurangan dokumen di luar waktu tersebut).

 

Bandung, 28 April 2020

Direktorat Pendidikan ITB